Life is just Stories

Life is just Stories

Friday, September 21, 2012

Saranghae Miss. Genius! Eps. 1

Hari ini terasa lebih berat daripada hari-hari sebelumnya. Matahai seakan tak takut pada awan hitam di ujung sana. Burung-burung hanya bermalasan di kandang mereka sendiri. Sedangkan aku hanya diam disini sambil memandangi secarik kertas yang ada ti hadapanku. Semua ini tentang heavy rotation yang mungkin akan terjadi padaku. Tentang keputusan yang mungkin akan merubah hidupku yang mulai terasa bagaikan mimpi ini. Ya, hanya seperti mimpi karena tak akan mungkin terdefinisi oleh logika dan hukum-hukum yang ada mengenai teori ketertarikan dan teori mengenai diriku sendiri.
Semakin hari semakin memusingkan. Cepat lambat aku memang harus mengambil keputusan pada apa yang sedang aku hadapi. Semua masalah ini bermula ketika aku dilahirkan mungkin. Saat Tuhan dengan Kuasanya menganugerahkan kepadaku sebuah nasib menjadi seseorang yang mudah memahami, mudah mengerjakan, membuat, dan menyelesaikan. 
Mereka bilang aku pintar, cerdas, entah apalah itu. Tapi yang aku rasakan, hanyalah sama dengan yang lain. Aku hanya merasa bahwa aku bisa memahami lebih cepat. Itu saja. Tapi ternyata kedua orang tua serta guru-guruku tak merasa demikian. Mereka terus saja menekankan sesuatu yang tidak seharusnya kudapatkan pada umur-umur keemasanku. Mereka memaksaku mempersingkat semua study ku di SMP maupun SMA, bahkan semenjak dari primary school. Alhasil aku bisa memasuki salah satu universitas di USA yaitu Princeton dan mengambil major MANAGEMENT seperti yang diharapkan kedua orang tuaku. Dan seperti biasanya, aku menyelesaikannya lebih cepat daripada yang lain. Setelah 3 tahun lulus, aku langsung melanjutkan masterku di bidang Modern and Creative Business. Disanalah, untuk pertama kalinya aku mengenal dunia. Dunia yang lebih gemerlap daripada New York pada malam hari. Lebih damai daripada kota-kota Tuhan. Kita semua mengenalnya dengan Musik. Musik memang telah menyihir seluruh umat manusia dehingga mendjadikannya salah satu business project paling diminati dan memilii profit yang tinggi. Mulailan aku dengan mempelajari musik, menghapal musisi-musisi, dan membaca setiap situasi yang biasanya terjadi pada tiap-tiap masa keemasn suatu periode. 

No comments:

Post a Comment